Wednesday, April 6, 2011

Review: 9 Summers 10 Autumns

9 Summers 10 Autumns9 Summers 10 Autumns by Iwan Setyawan

My rating: 3 of 5 stars


Tadinya baca buku ini akhir2 bulan maret dan masuk target buku yang dibaca bulan maret. Ehtapi, ternyata begitu memulai membaca banyak sekali rintangan dan halangan yang ada #halah.
Bukan karena isi bukunya yang jelek, tapi karena si ponakan yang akhir2 ini sedikit manja minta ditemenin main sama nonton tv tiap malem. Dan karena buku ini sudah terbengkalai berhari-hari, akhirnya saya membaca ulang dari awal. *kok malah curcol*

Kembali ke buku. Ini adalah salah satu contoh perjalanan seseorang yang sukses karena pendidikan. Mas Iwan, penulis serta tokoh dalam cerita ini mengajak kita untuk bermimpi, bekerja keras dan menyanyangi bapak ibu dan keluarga kita.

Sebuah motivasi sederhana tapi sangatlah menggugah membuat saya menoleh kebelakang dan merenungkan apa yang selama ini saya lalui bersama kedua orang tua dan kedua adik saya.

Penulis juga menggambarkan keadaan ekonominya ketika masih kecil yang penuh dengan kesederhanaan. Saya sangatlah kagum dengan kedua orang tua penulis yang diceritakan disini, dengan hanya menjadi sopir angkot, beliau bisa menyekolahkan anak2nya hingga kejenjang yang tinggi. Perjuangan yang berat yang dilalui penulis dan saudaranya ternyata berbuah keberhasilan yang memuaskan.

Tapi, sayang sekali, buku ini minim akan ekplorasi dan deskriptif, padahal rangkaian kata-kata yang terurai enak untuk dibaca. Mudah2an karya selanjutnya lebih menarik dan lebih bagus.



View all my reviews

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...