Saturday, February 18, 2012

Review: Saudara Sehati (Sister of My Heart)


Saudara Sehati (Sister of My Heart)Saudara Sehati by Chitra Banerjee Divakaruni
My rating: 4 of 5 stars







Paperback, 320 pages
Published 2003 by Gramedia Pustaka Utama (first published 1997)
ISBN 9792204105
edition language: Indonesian
original title: Sister of My Heart
characters: Anju & Sudha
setting: Calcutta (India)




Sinopsis:

Anju putri keluarga berkasta tinggi di Calcutta. Sepupunya, Sudha, adalah putri "kambing hitam" keluarga itu. Sudha cantik, berhati lembut, dan serius, sedangkan Anju berpenampilan biasa-biasa saja, cerdas, dan suka menbangkang. Meskipun begitu, sejak lahir hubungan antara Sudha dan Anju terjalin dalam hal-hal yang tidak bisa dipahami bahkan oleh ibu-ibu mereka sendiri.

Hubungan di antara kedua sepupu itu merenggang ketika Sudha mengetahui rahasia kelam keluargannya. Saat didesak untuk menikah dengan orang-orang yang dijodohkan dengan mereka, hidup mereka mendadak berubah total. Sudha menjadi menantu patuh di kota kecil, sementara Anju pergi ke Amerika dengan suami barunya dan berusaha menerima rahasia-rahasia dalam hidupnya sendiri.

Lalu tragedi menimpa mereka berdua, dan para wanita itu mendapati bahwa, meskipun terpish jarak yang jauh, hanya pada satu sama lainlah mereka bisa bergantung.

Mengambil lokasi di India dan Amerika, novel ini bertutur tentang cinta, persahabatan, dan keberanian dengan cara yang sangat menyentuh.


Review:

*ditagih review sama yang punya buku*

Sebenernya bingung mau review kayak gimana, karena kompleknya cerita antara Anju dan Sudha dari mereka kecil hingga mereka menikah.

Diceritakan dari dua sudut pandang, Anju dan Sudha, sehingga kita bisa memahami, mengerti kepribadian dari masing-masing karakter.

Dan, yah, buku ini sukses mengaduk-aduk perasaan.


View all my reviews

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...