Saturday, October 29, 2011

Review: Poconggg Juga Pocong


Poconggg Juga PocongPoconggg Juga Pocong by @poconggg
My rating: 2 of 5 stars







Paperback, 142 pages
Published June 2011 by Bukune
ISBN 6022200024
edition language: Indonesian


Sinopsis buku:


Predikat sebagai pocong jantan tinggal sedikit lagi bisa gue raih. Setelah semua penjuru kompleks dijabanin,gue pun memutuskan untuk pulang.

Awalnya sih gue santai-santai aja. Sewaktu masuk ke kompleks, gue nggak ngeliat tanda-tanda bakal nemuin kesulitan di daerah ini. Pas mau pulang, keadaannya berubah. Ternyata portal jalannya udah ditutup.

"TERNYATA PORTAL JALANNYA UDAH DITUTUP!!!"
Sengaja diulang biar makin tegang.

Posisi portalnya kentang banget. Nggak tinggi, tapi juga nggak pendek-pendek amat. KALAU GUE LOMPATIN udah pasti nggak bakal nyampe. KALO GUE GELINDING lewat bawah, lebih nggak mungkin lagi. Pocong dari lurah mana yang bisa bangun sendiri dari posisi rebahan? Nggak ada! Berdiri tanpa bantuan adalah hal yang mustahil buat pocong. KALAU PORTALNYA GUE ANGKAT....
ya, lo pikir aja sendiri... gimana caranya?

Sumpah, gue panik.

***

Lompat. Lompat. Lompat.

Poconggg, sosok fenomenal yang seharusnya ditakuti ini akan membuat kalian tertawa lewat tulisannya. Kalian nggak usah capek-capek mikir gimana caranya seikat pocong bisa nulis buku. Jomblongenes ini akan berbagi pengalaman konyolnya, mulai dari kisah cinta sejenis (maksudnya sama-sama setan), kisah nistanya menjadi pocong cupu, hingga ramalan-ramalan jitu buat kalian semua



Review buku:


Baca gratisan di Gramed TP.
Awalnya sempat penasaran dengan judulnya yang membuat penasaran.
Busyeet, aku bela-belain nyobek plastiknya euy. *pengakuan*

Okay, awal baca memang lucu. Meskipun tidak sampai terbahak-bahak dan membuat sakit perut. Hanya membuat senyum biasa. Semakin ke belakang semakin hyperbola dan semakin TIDAK lucu.

Menurutku buku ini tidak kosisten. Di awal cerita pocong yang bernama poconggg ini tidak bisa melewati portal karena tidak bisa menggunakan tangannya untuk membuka portal. Tapiii... dicerita selanjutnya karena penasaran dengan manusia yang sibuk di depan laptopnya dia akhirnya membuat akun twitter dan sebuah blog. Heloo!!! bagaimana cara mengetiknya? tidak dijelaskan di sini. Hanya bisa. Pokoknya bisa. @_@

Akhirnya, aku tak sanggup lagi meneruskan membacanya. Aku tutup dan kukembalikan pada rak buku di mana seharusnya buku itu berada, tanpa pembukus plastiknya tentunya. :D

Penulisnya bernama @poconggg yang ternyata setelah aku search di mbah google nama aslinya adalah Arif Muhammad, pemilik akun @poconggg dengan sejuta lebih follower. Yang aku salut dari buku ini adalah cara promosinya. Karena follower yang banyak di twitter dan commentnya yang katanya lucu-lucu membuat buku ini laris manis bak kacang rebus.

Aku sendiri bukan follower @poconggg yang menurut buku ini mungkin kurang beruntung karena tidak mengenal akun @poconggg krik...krik...krik.. biasa aja tuh.


View all my reviews

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...