Wednesday, September 28, 2011

Review: Specials


Specials (Uglies, #3)Specials by Scott Westerfeld
My rating: 3 of 5 stars






Yunita Candra (Translator), Lulu Fitri Rahman (Editor), Tisa Anggriani (Proofreader)

Paperback, 389 pages
Published July 28th 2011 by Penerbit Matahati (first published May 9th 2006)
ISBN 6028590312 (ISBN13: 9786028590310)
edition language: Indonesian
original title: Specials
series: Uglies #3
characters: David Baranov, Tally Youngblood, Shay, Dr. Cable, Andrew Simpson Smith
Andrew Simpson Smith, Peris



Sinopsis buku:



Tally telah bergabung dengan Special Circumstances, aparat rahasia pemerintahan kota yang bertindak seperti militer. Mereka menjalani operasi yang menjadikan mereka “rupawan bengis,” rupawan namun mengerikan.



Bersama Shay dan kelompok Cutter, Tally memburu Smoke Baru. Sebagai anak emas Dr. Cable di Special Circumstances, mereka berusaha menghentikan upaya Smoke Baru mengobati kaum rupawan. Namun Tally merasa bimbang ketika Zane, pacarnya yang masih mengalami kerusakan otak, berbeda pendapat.

Tally kembali dihadapkan pada pilihan sulit, memilih pacar yang dicintainya tetap rupawan, atau memaksanya berubah menjadi spesial—seperti dirinya. Dan Tally tak pernah membayangkan pilihannya berujung pada masalah serius yang melibatkan kota lain, bahkan dunia.


Review buku:


Kurang begitu seru di buku 3 ini. Dan yang pasti kurang suka dengan endingnya yang hanya begitu saja, atau mungkin ekspektasi saya saja yang terlalu besar terhadap buku ini.

Tally, meskipun dia telah menjadi specials, dengan tubuh sekeras kristal, sekuat baja dan segesit macan, tapi dia terlihat lebih lemah di sini dibandingkan dengan karakternya di buku sebelumnya.

Dan terjemahannya terkesan sedikit kaku.


View all my reviews

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...