Tuesday, April 10, 2012

Review: The Power of Six

The Power of Six (Lorien Legacies, #2)The Power of Six by Pittacus Lore

My rating: 4 of 5 stars






Nur Aini (Translator), Esti A. Budihabsari (Editor)
Paperback, 511 pages
Published November 2011 by Mizan Fantasi (first published January 1st 2011)
Edition language: Indonesian
Original title: The Power of Six
Series: Lorien Legacies #2
Characters: John, Enam, Marina, Adelina



Sinopsis Buku:

Aku melihatnya di berita. Mengikuti kisahnya sejak apa yang terjadi di Ohio. John Smith ada di luar sana, dalam pelarian …. Bagi dunia dia adalah misteri; teroris internasional yang berbahaya. Tapi bagiku, dia salah satu dari kami.

Sembilan orang yang datang, tapi kadang aku berpikir apakah waktu sudah mengubah kami? Masihkah kami percaya pada misi yang dipercayakan kepada kami? Bagaimana aku bisa yakin? Kini, kami tinggal berenam. Sembunyi, tidak saling kontak .

Namun, Pusaka kami bermunculan, dan tak lama lagi kami siap untuk bertempur. Apakah John Smith, si Nomor Empat dan kemunculannya adalah pertanda yang kutunggu selama ini? Bagaimana dengan Nomor Lima dan Enam? Mungkinkah salah satu diantaranya adalah gadis berambut hitam dengan mata berbadai yang muncul dalam mimpiku? Gadis dengan kekuatan yang tak terbayangkan? Gadis yang mungkin cukup kuat untuk menyatukan kami berenam?

Mereka menangkap Nomor Satu di Malaysia.

Nomor Dua di Inggris.

Dan Nomor Tiga di Kenya.

Mereka mencoba menangkap Nomor Empat di Ohio—dan gagal.

Aku Nomor Tujuh. Satu dari enam yang masih bertahan.

Dan aku siap bertempur.



Review Buku:

Jaauuuuh lebih seru dari buku pertama.

Garde lain mulai bermunculan disini.

Diceritakan dari dua sudut pandang John si nomer Empat dan Marina nomer Tujuh. Alur ceritanya sedikit terlalu cepat, tapi tidak terkesan terburu-buru.

Aku lebih suka membaca cerita dari sudut pandang Marina karena aku lebih nyaman membaca gaya bahasa yang digunakan. Suka banget dengan Enam. Cantik, kuat dan pintar yang membuat Sam dan John terpesona. Lalu, bagaimana dengan Sarah? yang mati-matian dibela John sampai akhirnya membuat cepannya-Henri mati? yah, menurutku sih, sepertinya kematian Henri sia-sia saja kalau akhirnya John malah jadian sama Enam.

Dan kemunculan Garde lain diluar 9 garde yang melarikan diri ke Bumi. Kekuatan mereka keren-keren, dan masih heran juga dengan John yang kekuatannya gak nambah-nambah.

Tapi, kalau mereka kuat-kuat seperti itu, bagaimana mereka bisa kalah dari Mogadorian yang notabene tidak punya kekuatan apapaun selain kekuatan fisik dan hewan buasnya.


View all my reviews

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...