Monday, August 8, 2011

Review: Kedai 1001 Mimpi: Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKI


Kedai 1001 Mimpi: Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKIKedai 1001 Mimpi: Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKI by Valiant Budi
My rating: 4 of 5 stars







Paperback, 444 pages
Published 2011 by GagasMedia
ISBN 9797804976 (ISBN13: 9789797804978)
edition language: Indonesian
url: http://kedai1001mimpi.blogspot.com


Sinopsis buku:


DESAS DESUS
"Kita ini konon pahlawan devisa. Tapi kalau mati, ya sudah, dianggap binatang saja."
"Saya datang buat mempertebal iman, bukan jadi mainan."
"Datang ke sini itu harus siap 'dijajah'. Baik jiwa maupun raga!"
"KAMU tidak perhatikan, banyak orang MATI karena terlalu BANYAK TAHU?!"

Valiant Budi adalah seorang penulis yang tergila-gila dengan dunia Timur Tengah. Salah satu ambisinya yaitu menulis sebuah buku travel dari belahan bumi 1001 mimpi ini.



Kesempatan datang, ia akhirnya tinggal di Saudi Arabia sambil bekerja di salah satu kedai kopi internasional.

Ternyata, terjun langsung sebagai TKI membuatnya menemukan berbagai peristiwa ganjil yang tak pernah ia ingin ketahui, apalagi ikut merasakannya.

Ambisinya terkubur, berubah menjadi keinginan kuat untuk kembali tinggal di tanah air tercinta.

Buku ini berdasarkan pengalaman Valiant Budi dan beberapa rekan TKI yang bertahan hidup di Saudi Arabia dan selalu rindu Indonesia.


Review buku:


O...mi...got. itu kesan pertama baca buku ini.
entah apa yang ingin saya review dari buku ini, saya terlalu shock membacanya. separah itukah disana?

Dengan pemberitaaan di tivi mengenai nasib TKW yang ada di Arab, saya pikir itu hanya berlaku bagi para TKW yang bekerja menjadi pembantu, saya tak menyangka saja ternyata lebih parah dari itu, bahkan sedikit vulgar menurut saya.

Yah, dua hal yang bisa disimpulkan dari buku ini, mereka para arab(patek genah) mempunyai napsu yang berlebihan dan kebayakan dari mereka hetero/gay. Maaf, bukannya rasis.

Lagi-lagi saya bersyukur hidup di Indonesia.

*tidak ada hubungannya dengan cerita*
Banyak typo di buku ini, kalau diperhatikan, penerbit ini memang hobi sekali memajang typo di cetakannya.


View all my reviews

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...